Teknik flashing lenovo a6000 100% berhasil

Artikel terkait : Teknik flashing lenovo a6000 100% berhasil

Kali ini saya akan berbagi tentang cara flashing lenovo a6000 yang sudah terbukti berhasil sempurna. Studi kasus ternyata masih banyak yang belum tahu tentang ngeflash smartphone yang benar. teknik flashing ini untuk smartphone lenovo a6000/lenovo a6000plus yang mengalami error sistem,contoh misal smartphone yang matot, hang logo atau bootloop, dan masih banyak lagi.
flashing lenovo a6000
lenovo a6000

Pengertian Flashing di lenovo a6000?

Flashing dalam smartphone adalah instal ulang system operasi yang ada di dalam perangkat android untuk memperbaiki kerusakan atau error software yang terjadi di dalam system. Diantaranya:

1. Perangkat android Anda sering hang, atau stock di logo/icon saat dinyalakan. Biasanya terjadi akibat menginstall sebuah aplikasi yang tidak cocok atau aplikasi yang masih mengalami bug/belum sempurna.
2. Perangkat android tidak merespon "boot" akibat ada kesalahan/terjadi error pada system android.
3. Lupa kunci pola.
4. Lupa kode pengguna.
5. Lupa kode/ sandi telepon.
6. Aplikasi sering mengalami force close (sering meminta tutup paksa atau keluar sendiri)
7. Mengalami loading bootloop.

Tidak hanya itu saja, flashing juga bisa untuk upgrade ataupun downgrade sistem operasi android. Proses "upgrade sitem" dilakukan bilamana sebuah perangkat android tidak bisa meng-upgrade sistem secara otomatis meskipun stock upgrade yang tersedia sudah dirilis oleh official developer smartphone android ybs. Atau metode downgrade, kebalikannya dari upgrade yaitu menurunkan sistem operasi pada android ke tingkat yang lebih rendah atau yang lama. Hal ini terjadi biasanya pada user yang ingin me- ROOT System di androidnya.
jadi,,,Selesai melakukan flashing di lenovo a6000, hp anda akan kembali normal seperti sedia kala atau seperti waktu smartphone beli baru, Untuk itu Saran saja dari saya " Alangkah lebih baik anda backup dulu sebelum di lakukan proses flashing, Karena pada waktu proses flahing data yang ada di memory internal akan terhapus.

Cara Flashing Lenovo A6000/A6000+ Via QPST/QFIL

Oke,, Setelah anda faham dan mengerti tentang penjelasan singkat mengenai flashing, langsung saja sobat persiapkan alat tempur untuk nge-flash di hp lenovo a6000 yang matot atau bootloop. smartphone model ini sudah menggunakan chipset Mediatec sehingga untuk stock rom mudah juga gampang dicari. dan firmware asli bawaan pabrikan. dalam bentuk file Scatter yang nantinya di masukkan melalui alat flashing keluaran mediatec inc yang prosesnya akan dijelaskan pada langkah-langkah di bawah ini.

Sebaiknya anda download dulu semua bahan- bahan dibawah ini sampai selesai supaya waktu proses flashing smartphone lenovo a6000 tidak megalami kegagalan
  1. Qualcomm Usb Driver lenovo Download
  2. Tool QPST/QFIL_2.7.422 rar Download
  3. Download Firmware Stock Rom Lenovo A6000  S035_150507_ROW 8G


Langkah Langkah Flashing Lenovo A6000/A6000+ Via QPST/QFIL

  1. Pertama anda Download bahan bahan di atas kemudian Extrak semua file yang sudah di download
  2. Instal USB Driver dan instal "QPST/QFIL" di Laptop anda
  3. Matikan smartphone Lenovo A6000/Lenovo A6000 PLUS ( diamkan sekitar 7-10 detik untuk memastikan smartphone Lenovo A6000/PLUS sudah benar benar mati )
  4. Hubungkan smartphone Lenovo A6000 ke PC menggunakan "Kabel USB" sambil menekan "Tombol Volume Up & Volume Down"
  5. Buka "QPST/QFIL" yang berada di "All Apps" cari QPST yang sudah di instal tadi ( sesuai dengan versi windows anda )
    tutorial flashing lenovo a6000
    cara flashing lenovo a6000
  6. Kemudian setelah "qpst/qfill" sudah terbuka pastikan dulu kalau driver tersebut sudah anda instal di laptop,apabila sudah terinstal maka akan muncul keterangan "Qualcomm HS-USB QDloader 9008" Jika sudah muncul tulisan tersebut sekarang klik Browse lalu cari file "prog_emmc_firehose_8916.mbn" yang ada di dalam folder hasil extrak kemudian click open.
    tutorial flashing lenovo a6000plus
    cara flash lenovo a6000
  7. selanjutnya jika sudah sampai langkah nomor "6" maka akan muncul seperti gambar dibawah ini,kemudian klik "Load XML" dan akan muncul keterangan "rawprogran_unsparse" kemudian akan muncul lagi "patch0.xml" klik Open
    flashing lenovo a6000 matot
    flashing lenovo a6000/plus matot
  8. Terahir klik Downlod pada tool QPST / QFIL maka secara otomatis flashing akan berjalan dan tunggu hingga proses flashing lenovo a6000 anda selesai,jika proses flashing selesai maka hp lenovo yang kita flash akan reboot sendiri.
Sekian panduan singkat tentang flashing di lenovo a6000/a6000+ yang matot/bootlopp dan sebagainya, semoga cara flash ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

Artikel Cara Flash Android Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Cara Flash Android | Design by Flashing | Distributor by Flashing