cara flash lenovo a850 plus stock rom indonesia

Artikel terkait : cara flash lenovo a850 plus stock rom indonesia

Disini saya akan membahas tentang cara flash lenovo a850+ dengan firmware atau stock rom indonesia. Lenovo a850+ adalah salah satu smartphone terbaru yang di rilis baru- baru ini, lenovo a850+ tergolong kategori smartphone yang canggih dengan OS android. Tapi yang namanya teknologi pastinya tidak semua berjalan mulus- mulus saja dan adakalanya mengalami error pada sistem, lupa pola, hang pada logo, atau juga bisa mengalami bootloop.

Sebelum beranjak ke tutorial flashing lenovo a850+ sebaiknya anda wajib mengerti tenatng "flashing". flashing adalah proses instalasi/ instal ulang pada suatu smartphone yang dilakukan menggunakan firmware/ stock rom termasuk bahan lainnya. Tujuan flashing ini untuk memperbaiki sekaligus memperbarui sofwer yang telah mengalami kerusakan pada sistem operasional android.

cara flash lenovo a850+ ini sangatlah mudah dilakukan jadi menurut saya jangan terlalu terburu buru untuk ketempat servis apabila smartphone lenovo a850+ anda mengalami masalah. Yang terpenting sebelum anda melakukan flashing sebaiknya anda backup data dulu kalau itu memungkinkan dan selanjutnya anda harus nyiapin bahan- bahan untuk proses flashing tersebut.

Bahan- Bahan Untuk Flashing lenovo a850+

USB vCom Driver
MT65xx USB Driver
Spflashtool V.5.1408
Firmware / Stock ROM Lenovo A850
Download Firmware / Stock ROM Lenovo A850+

Cara Flas lenovo a850+


  1. Download semua bahan bahannya di atas
  2. Pertama anda Extrack dulu semua file yang sudah anda download
  3. Selanjutnya anda instal "USB Driver dan MTK USB Driver" 
  4. Kemudian setelah semua di instal buka Sp flashtool yang berada di dalam folder hasil extrak
  5. Dan Setelah Sp flashtool sudah terbuka lihatlah  pada kolom scatter load click dan arahkan ke file firmware yang terdapat di dalam Folder file Firmware Lenovo A850+ hasil Extrak
    cara flash lenovo a850 plus stock rom indonesia
    cara flash lenovo a850 plus stock rom indonesia
  6. Siapkan smartphone Lenovo A850+ yang akan anda flash tapi sebelumnya matikan dulu smartphone Lenovo A850+-nya,untuk memastikan kalau smatphone sudah benar benar mati dan diamkan dulu beberapa detik kemudian Click Download only,untuk preloadernya sebaiknya jangan di centang dulu kecuali kalau nanti proses flashing lenovo A850+ gagal baru preloadernya di centang dan di coba flash ulang
  7. Hubungkan Lenovo A850+ ke PC menggunakan kabel data/Usb yang kompetibel atau aslinya
  8. pastikan Driver sudah benar benar terinstal agar terdeteksi oleh flashtool jika sudah terdeteksi maka secara otomatis flashtool akan langsung jalan melakukan tugasnya yakni  flash lenovo A850 yang sedang kita flash.
  9. Tunggu beberapa saat hingga proses flashing selesai biasanya proses flashing lenovo A850+ memakan waktu sekitar 5-10menit.
  10. Jika proses flash selesai akan muncuk tanda centang berwarna hijau "Download OK"
    flash lenovo a850 plus
    flash lenovo a850 plus
  11. Setelah selesai cabut saja hp lenovo A850+ dari komputer/PC kemudian nyalakan,untuk pertama di nyalakan karena habis di flash biasanya loading ke menu utama agak lama jadi kita harus bersabar,
Sekian sedikit panduan cara flash lenovo a850+ stock rom indonesia untuk anda yang lagi mencari tutorial flashing karena ada kendala atau masalah pada smartphone lenovo a850+. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Adapun Teknik flashing lenovo lainnya bisa juga anda baca disini.

Artikel Cara Flash Android Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Cara Flash Android | Design by Flashing | Distributor by Flashing